Label

Kamis, 22 November 2012

BERHALANGAN HADIR, MENKES BERI SAMBUTAN MUKTAMAR IDI XXVIII LEWAT VIDEO



Menteri Kesehatan RI dr. Nafsiah Mboi Sp.A tidak dapat hadir pada pembukaan muktamar IDI ke-28 di Makassar. Namun lewat video, Menkes menyapa peserta muktamar sekaligus memberikan kata sambutan.
Dalam Videonya Nafsiah Mboi memberikan sambutan dan beberapa pernyataan penting mengenai kondisi dunia kesehatan dewasa ini. Beberapa topik yang sempat ia utarakan adalah mengenai pembahasan kompetensi.

Profesi dokter merupakan kehormatan dimana dokter merupakan pondasi kesehatan bagi masyarakat. Oleh karena itu, hak dokter sebagai pemberi pelayanan jasa kesehatan untuk mendapatkan kesejahteraan harus dipenuhi dan diperjuangkan. Hal ini harus menjadi perhatian pemerintah. Sehingga para dokter yang telah terpenuhi haknya dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, ungkap dr. Nafsiah Mboi dalam sambutannya.

Beliau juga menekankan untuk mendahulukan kepentingan masyarakat karena ini adalah kunci IDI dalam menegakkan kehormatan profesinya dalam lingkungan masyarakat. Di akhir sambutannya, beliau berharap Muktamar IDI XXVIII membahas isu isu penting dalam masalah kesehatan negeri untuk memberikan solusi dan masukan-masukan yang bermanfaat untuk jaminan kesehatan semesta di tahun 2019. Semoga dapat membangun kesehatan rakyat Indonesia.(AG)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar